Tak Usah meragu dalam MEMBERI

Pernah denger tidak , matematika sedekah yang diungkapkan oleh Ust Yusuf Mansur? Percaya tidak kalau logikanya 100-10 = 90 tapi justru 100-10 = 190 (Ini menggunakan dasar , bahwa Allah  membalas 10X lipat pemberian kita)Bahkan kalau diteruskan 100  - 100  = 1000.

Kok bisa sih?? Bisa donk J  Janji Allah sungguh nyata. Seperti yang  tertulis dalam QS. Al An"aam : 160

“Barangsiapa membawa amal yang baik, maka baginya (pahala) sepuluh kali lipat amalnya; dan barangsiapa yang membawa perbuatan jahat maka dia tidak diberi pembalasan melainkan seimbang dengan kejahatannya, sedang mereka sedikitpun tidak dianiaya (dirugikan).” (QS. Al An’aam : 160).

Dan hal itu bener – bener saya Rasakan . Kala itu Pagi hari ketika perut mulai keroncongan keluarlah saya dari kosan mencari makanan dan sepulang beli makan saya melihat sesosok ibu-ibu tua  duduk di bawah pohon dan sepertinya dia kelaparan . Dan kala itu sisa uang yang saya bawa  setelah beli makanan tinggal 5rb. Bingunglah saya sisa uang segitu dapat apa?  Dan tanpa Ragu dan mengingat Janji Allah, Akhirnya saya memutuskan memberi makanan yang saya beli untuk Ibu itu , dan saya pulang ke kos tanpa makanan karna uang sudahlah menipis.hehehe

Tapi sungguh Janji Allah memanglah Nyata , Allah tak akan Bilang Inshaa Allah tapi Janji Allah itu PASTI. Setiba di kos, Berderinglah HP Saya , di ajakin temen main. Dan  duar makan siang di resto yang harganya selangit. Sudahlah mau gak mau ambil uang di ATM yang jumlahnya sungguh mepet sekali. Tapi ketika saya mau bayar , eh ternyata hari itu di traktir sama temen. Langsung inget kejadian pagi, saya hanya membeli makan untuk Ibu itu seharga ribuan saj , tetapi Siangnya diganti dengan makanan yang harganya puluhan ribu. Gak hanya berhenti disitu, Keesokan Harinya di Telfonlah sama temen yang lain diajak keluar dan makan di Café dan Alhamdulillah gratis.hehhe

Tak hanya berhenti disitu selama seminggu berturut- turut saya sama sekali tidak mengeluarkan uang untuk makan karna tiap hari makan gratis di café. Dan saya yakin ini adalah balasan dari Allah dari apa yang saya perbuat pagi itu.

Terus apakah masih ragu menolong sesama? Pantaskah kita ragu sama Janji ALLAH?

Yuk kita bersinergi , bergerak bersama untuk sesama #BuatMerekaKembaliTersenyum

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

0 komentar:

Posting Komentar